Telkomsel BTS Mobile Darura Rumah Sakit Normal Baru

Hhingga 17 Mei 2020, ada 17.514 pasien yang positif korona, naik 529 dari hari sebelumnya. Dengan total 1.148 tewas dan pulih 4.129. Pemerintah terus mengambil berbagai langkah agar kurva distribusi berkurang. Baik implementasi Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) sebagai alternatif untuk mengunci, dengan larangan pulang ke rumah dan sejumlah kebijakan lainnya.

Setyanto Hantoro, Presiden Direktur Telkomsel, mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung langkah-langkah strategis Pemerintah dalam menanggulangi pandemi COVID-19, serta mengantisipasi skenario New Normal sebelumnya.

Istilah New Normal semakin digemakan yang mengacu pada berbagai kegiatan atau perilaku baru orang-orang setelah terkena pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Telkomsel terus mendukung berbagai kebijakan dari pemerintah, baik pusat maupun daerah.

"Berbagai kebijakan diterapkan secara terukur di semua lini bisnis perusahaan, sambil memperhitungkan perkembangan dan kondisi terkini yang terus dievaluasi dan dipertimbangkan sesuai dengan kondisi masing-masing wilayah dengan terus berkoordinasi secara teratur dan memantau perkembangan terbaru dari Satuan Tugas COVID-19, "Setyanto mengatakan pernyataan resmi yang diterima oleh Gizmologi di Jakarta (17/05).
Baca juga: Kesiapan Telkomsel di bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2020 selama Pandemi COVID-19

Skenario Antisipasi Normal Baru

Telkomsel mendukung tujuan wisata super prioritasLebih lanjut dijelaskan, Telkomsel telah melakukan sosialisasi intensif kepada semua karyawan sambil menerapkan berbagai kebijakan internal dengan menyesuaikan status pandemi yang ditetapkan oleh Pemerintah melalui Satuan Tugas COVID-19.

Perusahaan telah membentuk tim Task Force Business Continuity Management yang mengelola manajemen operasional perusahaan secara keseluruhan dalam menghadapi pandemi virus COVID-19. Lalu mMenerapkan protokol untuk mencegah penyebaran dengan menyediakan fasilitas kesehatan, menyemprotkan disinfektan di ruang kerja, dan peralatan verifikasi, prosedur kunjungan tamu, dan kebijakan layanan karyawan.

Telkomsel saat ini juga menerapkan kebijakan WFH (Work from Home) sehingga semua karyawan dapat menyesuaikan status pandemi yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia. Namun, dengan memastikan bahwa layanan untuk pelanggan dipertahankan sesuai dengan prosedur standar yang berlaku, di mana periode waktu akan terus menyesuaikan perkembangan yang ada.

Pekerjaan operasional dari sejumlah unit yang tidak mungkin dilakukan dari jarak jauh, Telkomsel juga telah menerapkan sistem waktu kerja bergeser. Serta memperlengkapi karyawan atau petugas lapangan dengan peralatan dan Alat Pelindung Diri (SOP) yang mematuhi protokol standar untuk menangani penyebaran COVID-19.

Pekerjaan operasional sejumlah unit yang tidak mungkin dilakukan dari jarak jauh, Telkomsel juga telah menerapkan sistem waktu kerja bergiliran dan melengkapi karyawan atau petugas lapangan dengan peralatan dan SOP Personal Protection Equipment (APD) yang sesuai dengan protokol standar untuk menangani penyebaran COVID-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here