Pasar ponsel pintar global kembali dengan kedatangan perangkat baru dari Motorola yang baru saja diperkenalkan, Moto E6 "baru". Ketika disebut-sebut sebagai smartphone baru, itu berarti smartphone entry-level ini memang berbeda dari Moto E6 yang diluncurkan di pasar India September lalu.

Bisa dibilang Moto E6 baru ini adalah re-brand Moto E6 Plus. Meski begitu, ada beberapa kesamaan yang diadopsi oleh Motorola pada Moto E6 terbaru ini. Layar masih menggunakan panel LCD IPS 6,1 inci dengan resolusi HD +.

Bodi smartphone ini terbuat dari plastik dan memiliki desain tahan air, yang mampu melindungi komponen di dalamnya dari percikan air. Moto E6 berjalan pada sistem operasi Android 9 Pie dan ditenagai oleh chipset Helio P22. Hanya ada opsi RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB dan slot microSD hingga 256GB.

Baik! Untuk kebutuhan memotret, di belakang smartphone ini terdapat kamera 13 MP yang juga dapat melakukan pengambilan video 1.080p @ 30fps. Di sebelahnya ada sensor kedalaman yang digunakan untuk memotret bokeh. Ada juga pembaca sidik jari, yang menyamar sebagai logo Motorola.

Iya! Hal yang berbeda dari Moto E6 Plus atau Moto E6 yang dijual di India, Moto E6 terbaru hanya dilengkapi dengan kamera depan 5 MP yang tertanam di bawah poni dengan desain water drop. Perbedaan lainnya, baterai 3.000 mAh yang tersedia di Moto E6 terbaru hanya memiliki pengisi daya 5W, turun dari 10W.

Pengisian daya dapat dilakukan melalui port microUSB di sisi bawah. Smartphone ini juga dilengkapi dengan beragam konektivitas tertanam, mulai dari jack audio 3,5 mm, Bluetooth 4.2 dan WiFi b / g / n 2,4 GHz. Tapi jangan berharap NFC.

Motorola akan menjual Moto E6 terbaru di pasar Amerika Latin, Eropa dan Asia dalam beberapa minggu mendatang. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Peacock Blue dan Sunrise Red. Sayangnya, Motorola enggan menyebutkan harga smartphone entry-level terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here